Minggu, 17 Maret 2013

Renungan "Do'a Istri Solehah".. baca dulu yuk bun :)

Ya Allah..
Ampunilah dosaku yang telah aku perbuat,
Limpahkanlah aku dengan kesabaran yang tiada terbatas,
Berikanlah aku kekuatan mental,
Karuniakanlah aku dengan sifat keridha'an,
Peliharalah lidahku dari kata-kata nista,
Kuatkanlah semangatku menempuhi segala ujian darimu,
Berikanlah aku sifat kasih sesama insan..

Ya Allah..
Sekiranya suamiku ini adalah pilihanMu di Arash,
berilah aku kekuatan dan keyakinan untuk terus bersamanya..
Sekiranya suamiku ini adalah suami yang akan membimbing tanganku dititianMu,
karuniakanlah aku sifat kasih dan ridho atas segala perbuatannya..
Sekiranya suamiku ini adalah bidadara untuk di JannahMu,
limpahkanlah aku dengan sifat tunduk dan tawa'dhu akan segala perintahnya..
Sekiranya suamiku ini adalah yang terbaik untukku di DuniaMu,
peliharalah tingkah laku serta kata-kataku dari menyakiti perasaannya..
Sekiranya suamiku ini jodoh yang dirahmati olehMu,
berikanlah aku kesabaran untuk menghadapi segala sesuatu karenanya..

Tetapi Ya Allah..
Sekiranya suamiku ini ditakdirkan bukan untuk diriku seorang,
Tunjukkanlah aku jalan yang terbaik untuk aku harungi segala dugaanMu..
Sekiranya suamiku tergoda dengan keindahan DuniaMu,
Limpahkanlah aku kesabaran untuk terus membimbingnya..
Sekiranya suamiku tunduk terhadap nafsu yang melalaikan,
Karuniakanlah aku kekuatan Mu untuk aku membetulkan keadaannya..
Sekiranya suamiku mencintai kesesatan,
Pandulah aku untuk menarik dirinya keluar dari keterlenaannya..

Ya Allah..
Kau maha mengetahui apa yang terbaik untukku,
Kau juga yang maha mengampuni segala kekhilafanku,
Sekiranya aku tersilap membuat keputusan, bimbinglah aku ke jalan yang Kau ridhoi,
Sekiranya aku lalai dalam tanggung jawabku sebagai istri, hukumlah aku di Dunia tapi bukan di AkhiratMu..
Sekiranya aku ingkar dan durhaka, berikanlah aku petunjuk kearah RahmatMu..

Ya Allah..
Sesungguhnya aku lemah tanpa petunjukmu,
Aku buta tanpa bimbinganMu,
Aku cacat tanpa hidayahMu,
Aku hina tanpa rahmatMu..

Ya Allah..
Kuatkan hati dan semangatku, tabahkan aku menghadapi segala cobaanMu..
Jadikanlah aku istri yang disenangi suami,
Bukakanlah hatiku untuk menghayati AgamaMu,
Bimbinglah aku menjadi istri solehah, hanya padaMu..

Ya Allah..
Ku mohon segala harapam..
Karena aku pasrah dengan dugaanMu,
Karena aku sadar hinanya aku,
Karena aku insan lemah yang kerap keliru,
Karena aku lupa dengan keindahan DuniaMu,
Karena kurang sabarku menghadapi cobaanMu,
Karena pendek akalku mengharungi ujianMu,

Ya Allah.. Ya Tuhanku..
Aku hanya ingin menjadi istri yang dirahmati
Istri yang dikasihi
Istri yang solehah

Istri yang senantiasa dihati suamiku,, aamiin..

Sumber: ibuhamil.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar