Selasa, 11 Juni 2013

Poligami Ala Pak Haji

Seorang wartawan datang menemui Haji Muhammad Sempoerna untuk minta klarifikasi tentang kabar poligami pak Haji M.Sempoerna .

” Assalamu’alaikum pak Haji,apa kabarnya ? “

” Alhamdulillah sehat, ada apa anak muda? “

” Ehm, begini pak Haji.Apakah benar kabar berita yang beredar selama ini bahwasanya pak Haji telah berpoligami? ”

” Benar,saya sudah berpoligami 2,3 dan 4 “

” Hah ! Kok bisa sih sampai 2,3 dan 4 “

” Ya bisalah,kan saya sudah syahadat. Yang nomor 2 itu sholat,mempoligami antara hablumminallah dengan hablumminannas.
Yang no.3 Zakat, mempoligami antara iman,islam dan ihsan.
Yang no.4 Puasa, mempoligami antara syariat,tarikat,hakikat dan ma’rifat.
Begitu lho anak muda “

” Oh gitu ya poligami ala pak Haji. Tapi kok cuma 2,3 dan 4? Kenapa gak 5 ? “

” Ah kamu ini anak muda kok gak ngerti rukun Islam. No.5 itu Sempoerna,dan orang menyebutnya Haji.
Nama saya itu tadinya cuma Muhammad,berhubung udah sanggup mempoligami 2,3 dan 4 makanya Sempoerna. Dapatlah gelar Haji, dan akhirnya semua memanggil saya Haji Muhammad Sempoerna.
Disingkat H.M.Sempoerna “

” hehe, gitu ya contohnya berpoligami. Terima kasih atas klarifikasinya,saya mohon pamit undur diri. Assalamu’alaikum “

” Wa’alaikum salam warohmatullohi wa barokatuh “

*****
Sumber:  http://hiburan.kompasiana.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar