Kamis, 20 Maret 2014

Yang Lebih Penting Daripada Kecantikan

Angelina Jolie. Images : businessinsider.com
Kita hidup dalam masyarakat yang selalu memamerkan kecantikan. Iklan dan acara-acara di televisi diperankan orang-orang cantik. Orang-orang cantik ada di sekitar kita . . . .

Secara visual mereka memang cantik. Mereka membuat produk terlihat lebih baik, dan membuat pakaian tampak lebih menarik. Tapi ketika Anda melihat kepada pasangan Anda sendiri, pasangan Anda nilainya seolah berada di bawah standar kecantikan seperti yang sering ndi lihat di tv.

Jadi, dalam suatu hubungan, apa yang lebih penting daripada kecantikan ?
.
Intelektual Yang Luas Dan Menarik

Tidak dapat disangkal, kita seringkali tertarik pada kecantikan seseorang pada pandangan pertama. Banyak perselingkuhan dibangun atas daya tarik fisik saja. Berapa lama bisa bertahan ? Ketika pembicaraan sering tidak nyambung, dapat diisi dengan kegiatan fisik bersama-sama. Tapi sebenarnya suatu hubungan tidak dapat dibangun pada hal itu saja. Memiliki tingkat intelektual dan wawasan yang luas serta memiliki kemampuan untuk mengadakan diskusi tentang suatu topik yang berarti, sangat penting dalam suatu hubungan, ketimbang cantik saja.
.
Bermartabat

Martabat tidak ada hubungannya dengan label harga pakaian, memiliki koleksi tas Hermes, atau jenis mobil yang dikendarai. Martabat adalah tingkat rasa hormat Anda di mata orang lain. Kaya dan terpandang, tapi kalau sikapnya buruk dan sukanya menjelek-jelekkan orang lain di depan umum, itu sama saja tidak bermartabat.
.
Kejujuran

Berapa lama Anda tinggal bersama seorang pembohong yang cantik atau tampan ? Jika Anda tidak mempercayai pasangan Anda, bagaimana Anda dapat membangun pondasi keluarga yang kuat ? Anda tidak bisa, tidak peduli seberapa cantiknya pasangan Anda !
.
Gairah

Gairah pada diri sendiri dan gairah kepada pasangan Anda. Seseorang yang bergairah tentang kehidupan, akan selalu menjaga hubungan agar selalu harmonis. Gairah akan membuat Anda bersemangat bangun pagi, mendambakan sesuatu yang terbaik pada hari itu. Orang yang bergairah akan jauh lebih menarik daripada orang cantik tapi tidak bergairah. Beneran . . .
.
Kebaikan

Sejalan dengan “martabat”, kebaikan merupakan bagian yang tak terpisahkan. Jika Anda tidak pernah menunjukkan sifat baik kepada pasangan Anda, makan keluar pun Anda bakalan berantem dengan pelayan restoran, kemungkinan besar hubungan Anda akan berumur pendek.
.
Konsistensi

Konsistensi adalah sesuatu yang harus Anda tunjukkan ke pasangan Anda. Kalau selama pacaran Anda bersikap manis, lalu setelah berkeluar Anda sering ngomel-ngomel, bagaimana pasangan Anda akan serius mempertahankan komitmen untuk hidup bersama Anda sampai tua ?
.
Empati

Empati adalah sikap penuh kasih dan selalu mendukung kepada pasangan. Tak seorangpun ingin hidup sepanjang waktu bersama dengan orang yang tidak pernah mau mendukung pasangannya.
.
Menjadi Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri apa adanya, lebih penting daripada kecantikan. Ingatlah, kecantikan suatu saat dapat memudar, baik karena kesehatan atau berjalannya usia.
.
Jangan salah paham, ketertarikan fisik memainkan peranan utama dalam suatu hubungan. Cinta adalah soal membangun keintiman, dan keintiman membangun cinta. Tapi sebenarnya adalah sebagian besar waktu Anda dalam suatu hubungan akan dihabiskan di luar kamar tidur. Menghabiskan waktu bersama teman, keluarga, menonton TV, mengendarai mobil, bekerja, atau keluar untuk suatu acara.
.
.
Ingat : Anda apat memiliki persahabatan tanpa hubungan khusus, tetapi Anda tidak bisa memiliki hubungan khusus tanpa persahabatan.

Sumber: muda.kompasiana.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar