Rabu, 01 Januari 2014

Syukuri, Maknai, Nikmati

Tahun baru bagi beberapa orang di maknai dengan adanya sebuah perubahan, resolusi kearah yang tentunya harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Cita-cita yang belum tercapai diharapkan bisa di wujudkan di tahun yang baru ini. Hal-hal yang belum terwujud maupun niatan yang terpendam dan belum bisa diwujudkan karena beberapa hal akan dicoba lagi di tahun yang baru ini, mungkin dengan cara-cara yang berbeda. 

Dinding penghalang suatu resolusi adalah konsistensi. Resolusi yang sudah dirancang bisa saja gugur karena ada sesuatu yang menghalangi seperti waktu yang belum tepat, mood yang naik turun, atau bisa juga terjadi karena seseorang yang berpengaruh dalam kehidupan kita. Sangat sulit memang untuk mewujudkan suatu resolusi. Kuncinya adalah adanya niatan yang benar dan usaha yang keras tanpa kenal lelah. 

Jika memang resolusi itu tidak dapat tercapai pada tahun ini, janganlah bersedih ataupun marah. Bersabar bisa jadi obat terbaik. Jangan memaksakan kehendak yang memang tidak bisa kita lakukan sendirian. Semua butuh proses waktu yang tidak bisa kita ditentukan. Semua ada aturan dan sistem. Alam pun punya sistem apalagi individu dan organisasi.

Syukuri apa yang sudah kita miliki. Maknai sesuatu pekerjaan yang sudah kita laksanakan dengan kratifitas-kreatifitas baru agar tidak jenuh. Nikmati segala persoalan dan masalah dengan mindset “semua pasti ada solusi-nya”.

Hidup ini akan indah jika bisa Syukuri, Maknai, dan Nikmati.

Salam ….

Sumber: lifestyle.kompasiana.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar