Senin, 15 Oktober 2012

Renungan, Isyarat Cinta Untuk Kita

Kalau selama ini kita memberikan penilaian tersendiri tentang satu hal yang kita sebut dengan "CINTA" inilah isyarat cinta yang disampaikan Rasulullah saw.
Sahabat Anas bin Malik berkata, bahwa Rasulullah saw telah bersabda : "Ada tiga perkara yang apabila dimiliki oleh seseorang, dia akan merasakan manisnya iman. Yakni Allah dan Rasul-Nya lebih dia cintai daripada kecintaannya terhadap sesuatu yang lain, "mencintai orang lain semata-mata hanya karena mencari keridhaan Allah, dan takut kembali ke jalan kufur sebagaimana dia takut dirinya di masukkan ke dalam siksa neraka." (HR. Bukhari).
Di dalam riwayat lain diketengahkan : "Ada tiga perkara yang apabila dimiliki oleh seseorang, dia akan merasakan enak dan manisnya iman. Yakni Allah dan Rasul-Nya lebih dia cintai daripada kecintaannya terhadap sesuatu yang lain, mencintai dan membenci orang lain semata-mata hanya karena mencari keridhaan Allah, dan lebih merasa senang dimasukkan dalam bara api daripada harus menyekutukan Allah dengan sesuatu yang lain." (HR. Bukhari dan Muslim)
Sahabat Anas ra berkata, bahwa ada seorang lelaki mengajukan pertanyaan kepada Rasulullah : "Ya Rasulullah, kapan hari kiamat datang?" Jawab Rasulullah : "Apakah yang engkau persiapkan untuk menghadapi hari kiamat?" Jawab lelaki itu : "Tidak ada sesuatu pun yang dapat aku jadikan bekal kecuali kecintaanku kepada Allah dan Rasul-Nya." Lalu Rasulullah bersabda : "Engkau bersama orang yang engkau cihtai." Lalu sahabat Anas berkata pula : "Aku sangat mencintai Rasulullah, Abu Bakar, dan Umar bin Khathab, dengan harapan diriku bisa bersama mereka (di dalam syurga)." (HR. Bukhari dan Muslim).
Sedikit renungan, semoga membuat kita lebih bijak dalam menjalani kehidupan yang penuh cinta ini.

Sumber : anangnurcahyo.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar