Minggu, 26 Januari 2014

Blog Alfan Susanto: Menjaga Kebugaran Tubuh dengan Olahraga Skipping

Olahraga merupakan sebuah aktivitas yang mempunyai peranan penting dalam kesehatan kita. Dengan rutin berolahraga dapat membuat kita menjadi seseorang yang lebih bugar dan terhindar dari penyakit penyakit kronis seperti stroke, jantung, dan diabetes.

Salah satu olahraga ringan yang dapat membuat tubuh menjadi bugar dan sehat adalah Skipping. Skipping adalah sebuah olahraga yang mudah dilakukan karena olahraga ini hanya memerlukan sebuah tali untuk melompat. Bagi sebagian orang skipping lebih dikenal dengan nama Lomat Tali.

Menurut blog kesehatan yang memuat profil tentang Alfan Susanto, berikut beberapa manfaat skipping bagi kesehatan.

1. Menjaga Kebugaran

Dengan rutin melakukan Skipping, dapat membuat tubuh kita semakin bugar dan sehat. Kebugaran tersebut sangatlah penting terlebih kita yang mempunyai kegiatan dan aktivitas yang padat setiap harinya memerlukan tubuh yang sehat agar aktivitas yang kita jalani dapat dilakukan dengan baik.

2. Menguatkan Jantung

Banyak olahraga yang mempunyai manfaat bagi kesehatan Jantung, salah satunya adalah Skipping. Dengan rutin melakukan olahraga Skipping, Jantung akan tetap terjaga dengan baik sehingga resiko terkena jantung pun semakin berkurang.

3. Membakar Kalori

Selain menyehatkan, ternyata skipping juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan serta membakar kalori. Dengan melakukan skipping selama kurang lebih 30 menit, dapat membakar kalori sebanyak 600 - 800 kalori.

Dengan demikian bagi anda yang ingin mempunyai badan yang langsing, rutinlah melakukan olahraga Skipping secara rutin.

4. Memperkuat Otot

Skipping merupakan salah satu olahraga yang melibatkan otot, baik itu otot lengan, betis, maupun lutut. Dengan kata lain, olahraga ini sangatlah bermanfaat untuk melatih kerja otot serta dapat memperkuat otot otot dibeberapa bagian tubuh kita.

5. Mengurangi penyakit Osteoporosis

Bagi anda yang sudah berusia lanjut ada baiknya untuk secara rutin melakukan olahraga ini, hal ini dikarenakan Skipping dapat menurunkan resiko terkena penyakit Osteoporosis yang selalu mennyerang tulang manusia.

Dengan melakukan olahraga Skipping, tulang pun dapat menjadi semakin padat sehingga kesehatannya pun akan tetap terjaga.

Sumber: kesehatan.kompasiana.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar