Rabu, 05 Juni 2013

Dua hati yang dicintai Allah


Ada dua jenis hati yang di cintai oleh ALLAH SWT...?

1.Hati yang selalu bertaubat kepada ALLAH SWT, menyadari setiap kesalahannya dan selalu ingin berusaha untuk mendapatkan Taubat yang sebenar benarnya dengan menjalani rukunnya:

1. Menyesali didalam hati atas setiap perbuatan dosa dosanya terdahulu.

2. Meninggalkan perbuatan dosa tersebut.

3. Berniat dan berusaha untuk tidak kembali berbuat dosa. Dan itu apabila dosa antara kita dan ALLAH, apabila antara sesama kita sesama manusia ada tambahan satu lagi...

4. Apabila kita berbuat dosa dengan mengambil hak orang lain maka harus Mengembalikan hak orang lain tersebut..
Dengan inilah sempurna nya kita mendapatkan Taubatan Nasuhah, dan kita akan mendapatkan kecintaan ALLAH SWT.

2.Hati yang bersih. Bersih dari setiap perilaku hati yang buruk, seperti bersih dari iri, bersih dari dengki dan kebencian untuk orang lain, bersih dari perasangka buruk kepada orang lain, bersih dari penglihatan hati yang sinis terhadap orang lain, bersih dari dendam, bersih dari tidak mau memaafkan kesalahan Orang lain. Dan pula membersihkan perbuatan buruk yang dilakukan oleh jiwa raga karena semua itu terikat dengan hati. Semua itu apabila kita sudah membersihkannya/menjauhkannya maka bersihlah hati kita dan kita mendapatkan kecintaan ALLAH SWT.

ALLAH berfirman: "(Sesungguhnya ALLAH mencintai orang orang yang bertaubat dan mencintai orang orang yang bersuci(memberishkan hati & jiwa).[Surah Albaqoroh ayat 222].

Hati yang selalu bertaubat kepada ALLAH dan Hati yang selalu berusaha mensucikan dirinya
 
Sumber:  http://leraga.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar