Senin, 13 Mei 2013

Apa yang Kita Sombongkan??

Manusia dalam menjalankan kehidupan tidak bisa terlepas dari campur tangan sang Pencipta. Bagaimanapun keinginan dirinya untuk berlepas diri maka hal tersebut amat sangat mustahil dilakukan, apapun agama dan keyakinannya.

Sebagai contoh ketika kita harus mengedipkan mata saja, kita  butuh bantuanNYA. Begitu pula ketika kita menghirup udara  mengisi ruang paru-paru kita. Tanpa bantuanNYA, maka apa yang hisa kita perbuat?

Apa yang kita sombongkan?. Manusia diciptakan olehNYA dengan berbagai potensi dan kemampuan melebihi makhluk ciptaanNYA yang lain.Manusia diberikan akal agar dengan itu dirinya bisa mengeksplorasi alam ini, bukan hanya di bumi tetapi di luar angkasapun bisa ditembus. Bentuk fisik manusia diciptakan sangat fungsional dan sistematis sehingga mempermudah kegiatan dan seluruh aktifitasnya. Perpaduan kekuatan akal dan fisik inilah yang menjadikan dirinya sebagai makhluk ciptaan yang terbaik. Namun manusia juga sengaja diciptakan lemah tak berdaya, agar dia selalu butuh dan ingat dengan penciptaNYA. Meskipun manusia memiliki segudang kemampuan akan tetapi tak ada satu pun yang bisa menandingi kuasaNYA.

Apa yang ada di dunia ini semua diperuntukkan bagi manusia sebagai sarana beraktifitas dan mensejahterakan kehidupannya. Selain itu juga dunia ini adalah sarana kita mengingat akan kelemahan diri dan menyadari bahwa ada yang menciptakan ini semua, DIA adalah Tuhan, DIA adalah Allah sang penguasa alam ini yang kekuasaanNYA tidak terbatas, yang kemampuanNYA tidak terbilang.

Diri kita dan alam semesta ini semua membutuhkan DIA,, terus apa yang akan kita sombongkan??

Sumber:  http://filsafat.kompasiana.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar