Jumat, 02 November 2012

Untai Hikmah

"Aku melihat KUBUR yang akan aku tempati KELAK pasti sangat MENGERIKAN, sedangkan aku BELUM mendapatkan PENANGKALNYA. Aku melihat perjalanan di AKHIRAT begitu jauh, sementara aku belum punya BEKAL apa-apa. Serta aku melihat ALLOH mengadili semua makhluk di Padang MAHSYAR, sementara aku BELUM mempunyai ALASAN yang kuat UNTUK mempertanggungjawabkan segala AMAL perbuatanku" - Abu Ishaq Ibahim Ibnu Adham

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Abu Ishaq Ibrahim Ibnu Adham lahir di Balkh. Ia digambarkan dalam legenda sufi sebagai seorang pangeran yang meninggalkan kerajaannya dan berkelana. Beliau wafat pada 165 H/782 M. Sejumlah catatan menyatakan bahwa ia syahid dalam sebuah ekspedisi laut melawan pasukan Byzantium.

Sumber : Majalah Nurul Hayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar