Rabu, 01 Januari 2014

SEHAT :: Berjalan tanpa alas kaki, efektif meningkatkan kebugaran

Tubuh memiliki sistem saraf yang kompleks. Hampir setiap sistem di dalam tubuh kita diatur oleh sistem saraf tersebut seperti sistem pencernaan, sistem peredaran darah, kinerja kardiovaskular, dan termasuk sistem hormonal. Hal ini berarti saraf bekerja keras setiap harinya agar tubuh kita dapat berfungsi dengan baik. Dan tahukah Anda bahwa saraf juga bisa mengalami stres apabila mereka bekerja terlalu keras?

Dilansir dari mindbodygreen.com, telapak kaki memiliki titik saraf yang paling banyak dibandingkan anggota tubuh lain. Oleh karena itu berjalan tanpa alas kaki akan membuat saraf menjadi sehat karena saraf seakan-akan mendapatkan pijatan. Apabila saraf kita sehat maka tubuh pun menjadi bugar.

Selain itu berjalan tanpa alas kaki akan membantu kita untuk menyerap energi alami bumi dalam bentuk elektron. Elektron membuat kita menyerap energi positif dan melepaskan energi negatif dalam tubuh.

Di bawah ini adalah keuntungan yang dapat kita dapatkan dari berjalan tanpa alas kaki.

Mengurangi stres
Setiap hari secara tidak langsung kita akan mengalami stres. Stres akan meningkatkan hormon kortisol kita yang akan memicu sakit jantung. Namun berjalan tanpa alas kaki dapat membantu kita untuk menguranginya.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Apabila tubuh kita terhindar dari stres, maka otomatis kekebalan tubuh pun akan meningkat.

Meningkatkan kualitas tidur
Apabila tubuh kita penuh akan energi positif, maka kualitas tidur kita pun akan membaik.

Meningkatkan kesehatan jantung
Stres yang berkurang, membuat hormon kortisol yang memicu penyakit jantung pun menjadi berkurang.

Menurunkan sakit dan nyeri
Saraf yang rileks dan juga energi positif yang kita dapatkan dari berjalan tanpa alas kaki akan menghindarkan kita dari sakit dan nyeri.

Berdasarkan penjelasan di atas, banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan dari berjalan tanpa alas kaki. Tidak ada salahnya Anda untuk mencobanya karena tubuh Anda dapat menjadi lebih bugar dengan cara alami.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar