Minggu, 28 April 2013

Rejeki itu Misteri dan Kematian itu Pasti

Sumber Gambar: http://www.andriewongso.com

REJEKI ITU MISTERI,DAN KEMATIAN ITU PASTI

Tadi sore saya membaca tweet dari seorang motivator yang berbunyi datangnya rejeki itu misteri tetapi datangnya kematian itu pasti.Kalimat dalam tweet tersebut sungguh membuat saya termenung sesaat.

Baru dua hari yang lalu,seorang Ustad muda yang popular dengan nama UJe meninggal dunia .Penyebab Uje meninggal dunia adalah kecelakaan tunggal.Uje yang sedang mengendarai motor sportnya akhirnya meninggal karena menabrak sebuah pohon.Dari hasil wawancara dengan salah seorang keluarganya diketahui pada saat Uje mengendarai mogenya ,kondisi kesehatan Uje dipastikan belum fit.Tetapi apa pn penyebab kecelakaan tersebut Uje telah pergi menghadap Yang Maha Kuasa.

Lalu setelah termenung sesaat saya akhirnya menuliskan status di twitter saya.Bunyi kalimat yang saya tulis adalah sebagai berikut : Rejeki itu misteri,kematian itu pasti dan kebaikan serta ketulusan itu abadi.

Saya menambahkan kebaikan serta ketulusan itu abadi dalam status twitter saya.Saya sangat menyukai kalimat yang saya tulis dalam twitter saya tersebut.

Saya sudah banyak menemui contoh dari kejadian bahwa rejeki itu misteri,kematian itu pasti dan kebaikan serta ketulusan itu abadi.Contohnya adalah kakek Amin yang pernah tinggal di rumah saya.Untuk urusan rejeki,Kakek Amin cukuk mapan.Dari hasil berjualan drum,Kakek Amin bisa menyekolahkan ke 7 anaknya sampai lulus SMA.Kakek amin juga bisa membangun dua buah rumah,memiliki 5 hektar tanah dan mempunyai satu buah mobil Carry.Tetapi sakit jantung akhirnya menyebabkan kakek Amin meninggal.Setelah kakek Amin meninggal kebaikan serta ketulusannya selalu dikenang oleh keluarga saya.Kakek Amin memang orang yang baik dan tulus.Kakek Aminlah yang dulu membersihkan kolam ikan,menyapu rumah dan memelihara koleksi tanaman milik ibu saya.Karena tulus .Kakek Amin tidak pernah mau diberikan uang.Dia mengatakan bahwa semuanya adalah hobinya.Dia mengerjakan semua pekerjaan itu dengan rasa senang tanpa dipaksa.

Selain kisah kakek Amin tadi,masih banyak cerita lain yang mengambarkan kalimat : Rejeki itu misteri,kematian itu pasti dan kebaikan serta ketulusan itu abadi.

Kematian memang pasti akan mendatangi kita sebagai umat manusia,Rejeki itu juga misteri.Kita tidak tahu keadaan keuangan kita di masa mendatang.Datangngnya kematian juga tidak dapat ditebak.Hanya Tuhan yang mengetahui sampai berapa lama seorang manusia hidup di dunia ini.Tetapi jika kita sebagai manusia selalu berbuat baik dengan penuh ketulusan,kebaikan kita pasti akan dikenang selamanya.Walaupun kita sudah meninggal sekalipun nama kita akan selalu dikenang karena perbuatan baik yang pernah kita lakukan.

Oleh karena itu marilah perbanyak perbuatan baik dan lakukan dengan penuh ketulusan.

Sumber : http://fiksi.kompasiana.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar